Muhammad Fakhri Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Kerja Keras Ibu

kerja keras Ibu

Pada suatu pagi yang cerah, semua anggota keluarga ku sudah bangun dan mulai melakukan tugas masing-masing. Aku juga mulai pagi hari dengan doa, sholat, tugas rumah dan juga sekolah. Tugas rumah ku seperti menyapu, menyuci piring, mengidupkan lampu rumah, dan lain-lain. aku memiliki 2 orang saudara yang lebih tua, satu perempuan dan atu lagi laki-laki

Abangku adalah anak tertua, sekarang abangku sedang kuliah di luar kota, sedangkan kakak ku sedang menduduki bangku SMA kelas 1. Dan aku masih SMP kelas 2. Aku dan kakak ku umurnya tidak beda jauh. Di rumah ini hanya ada aku, kakaku dan juga orang tuaku.

Disini kami saling membantu untuk pekerjaaan rumah, karena orang tuaku juga sibuk dengan pekerjaan mereka. Kami dan abang kami juga masih terus beri kabar. Setiap hari abangku selalu meng-update kabarnya, dan setiap ada kesempatan abangku selalu pulang kerumah untuk bertemu kami.

Pagi ini aku akan mencuci piring, manyapu dalam dan teras rumah, membereskan kamar ku, dan juga menjemur baju. Orang tuaku sudah pergi pagi-pagi untuk bekerja. Orang tuaku adalah orang yang sangat pekerja keras, terutama ibuku. Di pagi hari ibuku adalah seorang guru di sebuah SMA negeri, ibuku juga seorang pengusaha. Dan kami juga setiap minggu berjualan kecil-kecil di pinggir jalan, seperti stadiun atau tempat jogging seperti taman.

Sementar ayahku seorang pekerja swasta yang bekerja di Bank Indonesia. Karena orang tua ku sudah sangat sibuk, aku dan kakak ku lah yang membantu pekerjaan rumah. Pada suatu hari kami sedang jalan-jalan bersama di sebuah stadium untuk berolahraga. Saat sedang berjalan jalan kakaku pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Ternyata kaka ku kelelahan hingga pingsan seperti itu, kaka ku juga demam tinggi jadi kami menginap di rumah sakit. Bundaku yang jadwalnya sudah padat sekarang menjadi semakin padat, bunda selalu bolak-balik rumah sakit dan pekerjaannya. Setelah 2 hari kakaku di rumah sakit bunda ku jatuh sakit juga

Bundaku demam tinggi dan pusing dan lagsung dibawa ke ICU, bundaku juga kelelahan dari semua jadwal sehari-harinya. tapi jika bundaku tidak bekerja ayah akan bekerja sendiri dan akan semakin kacau, bundaku hanya meminta kakakku untuk cepat sembuh agar kita bisa seperti biasa lagi dansemuannya sehat.

Bundakku tetap bekerja walaupun sakit, setelah kakakku boleh pulang dari rumah sakit dan sudah bisa malukan kegiatan sehari-harinya bundaku istuharat untuk 2 hari agar sembuh dari demam dan pusingnya. Kami semua menjaga bunda bergantian, pada pagi hari aku menjaa bundaku, siang hari kakakku dan pada malam hari ayahku yang menjaga bunda, abang tertua ku juga selalu menanyakan kabar kami terumana bunda semenjak bunda sakit.

Terima kasih bunda atas kerja kerasmu, terimakasih atas kasih sayang mu, aku sayang bunda.

Biodata Penulis

Nama lengkap : Mutiara Faiza Lukman

Tempat tanggal lahir : Pekanbaru, 27 mei 2008

Nama sekolah : SMP Islam As Shofa

Alamat e-mail : reni.yanuarni@gmail.com

Nomor WA aktif : 0853-1962-1917

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali