Muhammad Fakhri Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Mantan Preman Jadi Jago Belajar

Sebelum menjadi seseorang yang terkenal karena jago dalam semua pelajaran, sampai bisa mendapatkan nilai 100 sempurna disetiap tes dan ujian, Raja itu merupakan seorang preman jalanan yang agak terkenal di daerahnya.

Banyak guru-guru dan murid memanggil Raja dengan sebtuan gangster, preman jalanan, dan juga murid paling onar di satu kota.

Perkataan guru-guru dan murid di sekitarnya itu tidak salah, Raja Suryantoro, sering disebut orang lain dengan sebutan Raja, memang seorang anak onar yang dibesarkan di jalanan.

Orang tuanya sudah meninggal karena kecelakaan saat dia masih kecil, karena itulah dia dibesarkan oleh bibinya, tapi karena bibinya jarang ada dirumah karena sibuk berkerja, Raja menghabiskan hari-harinya bersama teman-temannya yang dia temui di jalanan.

Walaupun masih SMA, tubuh Raja itu sudah lebih besar dari tubuh anak-anak seumurannya, mukanya juga terlihat tua, dia sudah memiliki kumis dan jenggot, karena itulah banyak orang yang berpikir bahwa dia itu preman beneran.

Walaupun dia termasuk murid yang onar, Raja itu juga merupakan seorang murid yang lumayan pintar, nilai-nilai ulangan dan ujian yang dia ikuti jarang ada yagn dibawah 80, rata-rata nilainya itu 85 keatas.

Hal inilah yang membuat sekolah dan guru-gurunya metoleransi dia, walaupun dia dikenal sebagai orang yang onar dan juga preman, Raja jarang mengganggu murid-murid atau guru yang ada disekolahnya, jadi dia masih dibolehkan untuk bersekolah asalkan nilainya terus tinggi sampai akhir semester.

Saat ketika sekolah sedang libur, Daniel, salah satu teman satu gengnya Raja mengajak raja untuk nongkron istirahat di bawah pohon mangga yang ada di dekat rumahnya, ketika mereka berdua sedang beristirahat di sana.

Ketika Raja sibuk bermain dengan gitar yang dia bawa dari rumahnya, Daniel tiba-tiba berkata.

“Raja, kau sudah dengar berita dari bos belum?” Tanya Daniel, tangannya memegang hp sambil mengecek pesan-pesan yang ada di whats app.

“Belum, ada berita apa dari bos?” Tanya Raja.

“Gang dari kota sebelah mulai membuat masalah, bos menyuruh kita untuk menyiapkan beberapa senjata tajam kalau-kalau mereka mulai menyerang daerah kita.” Jelas Daniel sambil memyondongkan hp yang dipegangnya untuk diperlihatkan ke Raja.

Raja hanya mengangguk dan melanjutkan bermain Gitarnya, setelah menghabiskan beberapa jam mengobrol berbagai macam hal, mereka berdua kemudian pergi naik motor ke tempat rahasia dimana mereka menyembukian senjata-senjata tajam gang mereka.

Setelah mengumpulkan semua senjata tajamnya di satu tempat, Raja menelpon beberapa anggota gang lainnya untuk datang membantu memindahkan senjata tajamnya.

Setelah memindahkan semua ke tempat pertemuan, bos mereka datang sambil membawa beberapa anggota gang lainnya.

Bos gangnya Raja memberikan beberapa pengumuman mengenai gang dari kota lain yang mulai mendekati daerah mereka, kemudian bos itu membawa semua anggota gang untuk menyerang gang dari kota lain itu.

Beberapa jam pun berlalu, Gang Raja itu berhasil mengusir gang dari kota lain itu, tapi beberapa anggota dari gang Raja itu terluka, Raja termasuk salah satunya.

Tubuhnya yang kena sayatan pedang itu terduduk lemas di ujung jalan, ada banyak darah yang keluar dari bekas potongan di tangannya dan bekas tusukan di perutnya.

Ada banyak orang yang berjalan melewati tubuhnya Raja yang tergeletak itu, tapi karena mereka merasa takut melihat tubuh besar Raja yang penuh darah itu.

Ketika kesadaran Raja mulai memudar karena kehilangan banyak darah, dia mendengar teriakan seorang ibu-ibu, kemudian Raja langsung pingsan.

Ketika dia bangun kembali, dia sudah ada di dalam ruangan sebuah rumah sakit, tubuhnya penuh dengan jahitan, ketika dia bertanya kepada yang lain, ternyata seorang guru bahasa inggris dari sekolahnya menemukannya tergeletak terluka dan langsungmenelpon ambulan untuk menolongnya.

Karena merasa tersentuh, Raja bertanya kepada guru itu hal apa yang bisa dia lakukan untuk membalas budi tersebut, guru itu hanya menyuruhnya untuk belajar dengan tekun.

Sejak itulah, Raja menjadi rajin belajar karena merasa ingin berbalas budi, hingga dia akhirnya mendapatkan beasisa untuk belajar ke belanda

Biodata Penulis :

Nama Lengkap : Muhammad Fakhri Lukman

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 27 juni 2003

Nama Sekolah: SMA 15 Pekanbaru

Nama Email: 0fakhrilukman@gmail.com

No WA aktif:082268849045

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali